Dari Hotel Nusantara Ke Pantai Klara


Ini salah satu pengalaman yang rasanya perlu saya tuliskan sebagai bagian dari perjalanan karir dan kehidupan saya di Kota Metro, Lampung. Ditulisan saya sebelumnya bercerita tentang perjalanan saya dari Bogor ke Metro ditahun 2015, itulah saat kali pertama saya menginjakkan kaki merantau keluar pulau Jawa ke pulau Sumatera bagian selatan ini, harapannya sih suatu saat bisa merantaunya lebih jauh lagi, keluar negeri gitu, hehe...

Oke lanjut, tentang kegiatan saya di Kota Metro, yang salah satunya adalah mengikuti kegiatan workshop tentang tenaga kependidikan tata usaha, oiya saat ini karena satu dan lain hal saya kembali bekerja, dan saat ini menjadi kepala tata usaha di SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Workshop yang saya ikuti ini dikhususkan untuk staff tata usaha SMK yang diikuti oleh 120 sekolah se-provinsi Lampung. Acara yang diselenggarakan di Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung ini berlangsung selama 4 hari, 3 malam dengan materi pembahasan yang disampaikan oleh berbagai narasumber seperti dari Setda Provinsi Lampung, KPP Teluk Betung, Arsiparis provinsi Lampung, dan Irban IV Inspektorat provinsi Lampung.

Yang membuat berkesan justru dihari pertama dan hari ketiga. Hari pertama, senin malam (11/3/2019) sesi motivasi yang disampaikan oleh Evy Ghozali seorang motivator pendidikan bagi banyak sekolah di Lampung. Dan hari ketiganya diisi outbound di pantai Klara yang dipimpin oleh TNI AL Lampung, banyak games penuh makna yang kami mainkan disana dan yang paling menyenangkan bagi saya, njebur laut pake alat selam haha... udah lama keinginan terpendam ini tersalurkan hihihi....

Kalau ditanya kesan saya mengikuti workshop yang bukan workshop ini karena lebih mirip seminar dimana kami hanya mendengarkan dan bertanya sesekali jika ada yang kurang jelas adalah kurang efektif dan mengena tapi saya perlu jujur menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi khususnya Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu tenaga kependidikan tata usaha ini.

Oiya, ada satu pelajaran yang membuat saya mengingat pelajaran masa lalu yang penting tentang rezeki yang disampaikan Evy Ghozali pada sesi motivasi, bahwasanya rezeki kita tidak ada hubungannya dengan sejumlah gaji yang kita dapatkan, jadi memang benar bahwa pekerjaan kita yang kita kerjakan ini adalah sebagai bentuk ikhtiar (sunnatullah) kita dalam menjalankan ibadah kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Saya jadi mikir kenapa Allah menempatkan saya disini (pekerjaan yang sekarang ini) mungkin ada pelajaran yang baik untuk saya pelajari yang akan menjadi bekal untuk mencapai impian saya dimasa mendatang.


Dari Hotel Nusantara Ke Pantai Klara Dari Hotel Nusantara Ke Pantai Klara Reviewed by Taupik Widayanto on March 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.