Post Top Ad

banner image

Khusus Warga Metro, Berikut Tarif Sewa Rusunawa Iringmulyo Kota Metro


Rumah menjadi kebutuhan yang tidak bisa tidak harus terpenuhi setiap orang, namun seringkali karena beberapa kendala kita harus bersabar terlebih dahulu untuk dapat memiliki rumah sendiri.

Bagi keluarga muda yang baru menikah contohnya, ingin segera hidup mandiri menjadi impian bersama agar tidak merepotkan orang tua atau mertua dan agar dapat mengatur rumah tangganya dengan lebih leluasa. Seperti kita ketahui bersama bahwa pasangan muda tentu ingin merasakan indahnya berumah tangga tanpa ada perasaan kikuk atau tidak enakan dengan mertua.

Berikut langkah-langkah yang bisa diambil untuk segera dapat hidup mandiri lepas dari orangtua/mertua:

Ngontrak/Sewa Rumah
Ini adalah cara pertama yang terbesit oleh kita untuk segera mandiri, kita bisa mencari kontrakan atau kos-kosan di Metro. Bisa satu rumah atau rumah petakan, kalau satu rumah tentu memiliki fasilitas yang lebih lengkap ketimbang rumah petak yang sangat minimalis. Di Metro sendiri untuk sewa satu rumah biasanya tarif/harga sewa dikenakan pertahun dengan tarif 5 juta sampai 8 juta. Sedangkan untuk tipe kos-kosan beragam ada yang per bulan dan ada juga pertahun, mulai dari 350.000 perbulan sampai 5.000.000 pertahun.
Rusunawa Iringmulyo Metro
Rumah Susun Sewa Iringmulyo Metro
Kalau kamu sering melintas di daerah kampus, rusunawa Iringmulyo tentu sudah tidak asing lagi. Komplek rusunawa ini berada di perbatasan kota Metro dengan Lampung Timur tepatnya disamping Universitas Muhammadiyah Metro. Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini berdiri sejak 2015 dan diperuntukkan bagi keluarga berpenghasilan rendah yang berdomisili di kota Metro. Rusunawa Iringmulyo Metro ini terdiri dari 2 gedung, masing-masing gedung memiliki 5 lantai. Masing-masing lantai memiliki harga sewa yang berbeda-beda, dilantai bawah hanya ada 2 unit, 2 tempat parkir, ruang token listrik dan kantor. Mulai dari lantai 2 sampai lantai 5 masing-masing terdapat 24 unit.

Untuk harga sewa dilantai 1: 200.000/bulan (khusus difabel), lantai 2: 200.000 perbulan, lantai 3: 175.000 perbulan, lantai 4: 150.000 perbulan dan lantai 5: 125.000 perbulan. Fasilitas yang tersedia tiap rumah; 1 ruang tamu, 1 kamar tidur, dapur, kamar mandi dan balkon. Desain dan kualitasnya menurut saya pribadi cukup baik. Sedangkan untuk fasilitas bersama terdapat sarana olahraga; lapangan basket, lapangan voli dan lapangan bulutangkis serta ada beberapa ruang usaha (300.000/bulan) untuk dimanfaatkan.

Dengan harga yang begitu terjangkau, sepertinya layak bagi keluarga muda memilih rusunawa Iringmulyo Metro sebagai pilihan, untuk sekedar informasi sampai saat artikel ini ditulis, di gedung 1 yang menghadap barat lantai 1 sampai 4 sudah penuh dan masih tersisa dilantai 5 sedangkan di gedung 2 yang menghadap ke utara masih tersisa mulai dari lantai 4 sampai 5.

Sekian info ini saya bagikan, semoga bermanfaat dan jika ada informasi yang perlu saya koreksi kalian bisa tulis dikolom komentar.

Khusus Warga Metro, Berikut Tarif Sewa Rusunawa Iringmulyo Kota Metro Khusus Warga Metro, Berikut Tarif Sewa Rusunawa Iringmulyo Kota Metro Reviewed by Taupik Widayanto on March 26, 2019 Rating: 5

2 comments:

  1. Kalo mau nempati rusun syarat nya ap ya klo bukan warga metro

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya ini dikhususkan untuk warga Ber-KTP Metro gan, tidak untuk warga diluar kota Metro. Kalo ada perubahan peraturan sy belum, untuk lebih jelas bisa datang langsung gan ke kantornya.

      Delete

Recent

Powered by Blogger.