Post Top Ad

banner image

Enaknya Gaya Hidup Kaya Gini

Malam hari sampai di Jogja jam 20.30 WIB. Perjalanan selama kurang lebih 18 jam dari Metro ke Jogja terbilang lancar menggunakan 3 bus bersama rombongan Kunjungan Industri (KI) SMK Muhammadiyah 1 Metro. Ini adalah kali pertama aku menjadi pendamping KI bagi mereka.

Dari sekian banyak agenda kunjungan di Jogja, yang mau aku ulas adalah saat aku menginap di Favehotel kawasan Kusumanegara, Yogyakarta. Dari Favehotel ini kita bisa berkunjung ke alun-alun Keraton Jogja dan Malioboro yang berjarak kurang lebih 3 km.

Hotel berdesain modern minimalis ini menjadi tempatku menginap selama 3 hari 2 malam selama di Jogja. Saat masuk lobi hotel, aku sudah dipesankan kamar tipe standar dengan satu tempat tidur besar untuk 2 orang. Di lobi hotel terdapat tempat duduk 2 set yang bersanding dengan mini bar dan restoran, tidak jauh dari restoran adapula tempat makan yang berada disamping kolam renang dekat dengan ruang pertemuan. 

Untuk naik kelantai 2 tempat kamarku berada dapat diakses menggunakan lift dan anak tangga yang letaknya bersebelahan. Saat masuk kamar rasanya sudah tidak sabar untuk merebahkan diri usai perjalanan panjang dengan rentetan angenda kunjungan seharian.

Kamar tipe standar ini lumayan besar ukurannya, ada kamar mandi di samping pintu masuk dengan fasiltas yang cukup memadai, mulai dari shower air manas, closet duduk, wastafel dengan kaca besar, handuk, sikat dan pasta gigi rapih tertata didalamnya.

Disamping pintu kamar mandi ada gantungan baju dan rak kecil berisi brankas dan tempat sandal dan sepatu. Ada juga kaca besar untuk bercermin yang ternyata juga merupakan pintu masuk ke kamar sebelah. Untuk ukuran tempat tidur cukup besar untuk 2 orang, ini menurutku sangat cocok untuk pasangan suami istri yang ingin menikmati masa-masa romantisme berdua, apalagi disamping tempat tidur terdapat kamar mandi yang hanya disekat kaca transparan yang tentunya saat mandi terlihat siluet tubuh kita, eksotis.

Sontak keadaan ruang kamar ini mengingatkanku pada istri dirumah dan mulai membayangkan kami dapat berlibur bersama dan menginap di hotel seperti ini, melakukan perjalanan bersama dengan istri dan anak untuk wisata keluar kota dengan mobil pribadi, menghabiskan waktu untuk membahagiakan mereka sungguh satu perasaan bahagia yang menjadi impianku sejak lama. Membayangkan disaat bisnis sedang bagus, melakukan perjalanan keluarga untuk berlibur sungguh menjadi impianku, dan aku rasa menjadi impian seluruh keluarga lainnya didunia ini.

Ketika pagi hari terbangun, menu sarapan pagi tersedia dengan banyak pilihan, mulai dari makanan ringan seperti salad, roti panggang, buah, bubur ketan sampai menu berat seperti nasi goreng, lontong sayur, nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya dll.

Ini begitu terbayang dibenakku ketika suatu saat nanti dapat menikmatinya bersama istri dan anak-anakku yang kemudian dilanjut melakukan perjalanan ke objek wisata dan pusat perbelanjaan oleh-oleh. Oooohh... sungguh gaya hidup yang menyenangkan jika tiap bulan dapat traveling bersama.
Enaknya Gaya Hidup Kaya Gini Enaknya Gaya Hidup Kaya Gini Reviewed by Taupik Widayanto on October 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.