Post Top Ad

banner image

Slam Dunk : Belajar dari Profil Singkat Hanamichi Sakuragi

Inget film serial anime zaman dulu, Slam Dunk? Kalo inget, masa kecil kamu lumayan menyenangkan, hehe... lumayan lho ya. tulisan kali ini ga akan banyak ngebahas siapa Sakuragi, cuma mau nulis sedikit aja profil singkatnya yang bisa kita ambil pelajaran darinya.

Hanamichi Sakuragi adalah tokoh sentral serial anime Slam Dunk, dia punya pengalaman 50 kali ditolak wanita. Di SMA ia masuk club basket Sohoku untuk mendapatkan perhatian wanita pujaan hatinya - Haruko Akagi.

Diawal-awal ia banyak melakukan kebodohan dalam pertandingan, Rukawa menjulukinya si bodoh berambut merah. Sakuragi merupakan pemuda yang ceroboh, bermulut besar dan sering melakukan banyak kesalahan yang memalukan dalam pertandingan, tapi Akagi (kakak haruko) meminta Haruko memotivasinya karena ia melihat bakat terpendam dalam diri Sakuragi.

Akagi melatihnya dan menyuruh ia melakukan 20.000 lemparan tiap minggu. ia berlatih keras dan menyebut dirinya jenius, walaupun ia masih sering melakukan banyak kecerobohan-kecerobohan dan Rukawa masih sering mengejeknya si bodoh berambut merah.

Waktu terus berjalan dan kemampuannya dalam melakukan slam dunk dan lemparan 3 angka membuatnya menjadi andalan timnya di menit-menit akhir pertandingan. Dia juga kerap melakukan gerakan2 mengagumkan yang tak pernah diduga sebelumnya. Banyak rekan setimnya yang kagum dan mulai menjulukinya si jenius.

Ia meyakinkan dirinya jenius dan berlatih keras untuk itu, tiap gerakan yang ia lakukan ia bayangkan sebelumnya, awalnya sering gagal tapi sekalinya berhasil, membuat banyak orang berdecak kagum.
Perjuangan sakuragi untuk mengubah dirinya dari pemain yang ceroboh dan sering membuat kesalahan yang memalukan menjadi pemain jenius yang diperitungkan patut menjadi pelajaran bagi kita bahwa kejeniusan tidak datang begitu saja, Soichiro Honda mengatakan bahwa ' Jenius adalah 1% teori dan 99% kerja keras'.

Slam Dunk : Belajar dari Profil Singkat Hanamichi Sakuragi Slam Dunk : Belajar dari Profil Singkat Hanamichi Sakuragi Reviewed by Taupik Widayanto on February 28, 2016 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.