Siapa Penguasa Sosial Media ?


Punya smartphone udah pasti banget, serangkaian aplikasi sosial media terinstall di dalamnya, kalo mau disebutin satu-satu ; ada Facebook, Twitter, Google plus (G+), Instagram, Path, Pinterest, Friendster dll. eh... itu kok ada friendster sih, bukannya udah ko'it  ya? iya ada tuh baru nongol lagi. Monggo di Googling aja !

Ga semua sosial media saya  pakai, 3 urutan teratas yang saya pakai, facebook, twitter dan instagram. Tapi akhir-akhir ini lebih sering main facebook. Saya punya beberapa akun facebook dan fanpage, salah satu fanpage saya manfaatin buat jualan kaos. Kalo kamu?

oiya balik lagi ke judul tulisan ini, siapa penguasa sosial media? yang saya maksud penguasa disini adalah mereka yang berhasil membangun interaksi yang banyak, kaya like and comment, kalo di facebook semakin sering terjadi interaksi biasanya bakal selalu nongol tuh di bagian atas beranda. Orang-orang yang berhasil membangun interaksi punya ciri khas selalu aktif nulis status, biasanya apa aja ditulis dari mulai masalah pribadi sampai berbagi solusi dan mereka juga aktif melakukan like and comment di status temen-temennya.

Kalo kamu gimana? aktif di facebook dan sering dapet banyak interaksi kah ? kalo saya termasuk yang gagal nih bersosial media, ga tau kenapa saya ga terlalu bisa aktif membagikan photo, kegiatan, atau apapun itu, saya juga bukan termasuk orang yang punya minat khusus terhadap suatu bidang, jadi kalo bersosial media paling-paling cuma berbagi hikmah, motivasi, itupun jarang-jarang...hehe... biasanya sih cuma scroll-scroll kepo aja. hahaha...

Tulisan ini seperti biasa ga terlalu panjang, cuma mau cerita aja, kebanyakan mereka yang aktif di sosial media adalah orang-orang tipe Sanguin, mereka memang suka menonjolkan diri dan suka jadi pusat perhatian, beda dengan tipe melankolis, mereka punya kelas dengan intelektual tinggi, mereka kurang suka becanda, mereka orangnya seriusan, perfectionis dan cenderung introvert. Agak susah kalo orang tipe melankolis bergaul dengan sanguin. 

Nah, jadi udah taukan siapa penguasan sosial media? mereka adalah orang-orang yang suka menjadi pusat perhatian, dan kebanyakan dari mereka adalah sanguin.

Siapa Penguasa Sosial Media ? Siapa Penguasa Sosial Media ? Reviewed by Taupik Widayanto on March 29, 2016 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.