Post Top Ad

banner image

Sulitnya Konsisten Ngeblog

Oktober 3 artikel, November 2 artikel... oooh betapa terbengkalainya blog ini, kasihan kamu nak. Saya akui memang ternyata untuk bisa nulis konsisten nulis itu ga mudah, banyak blogger mengalami hal yang sama. Kebingungan, ga ada ide, idealisme menulis adalah beberapa permasalahan seorang penulis. Ada sih banyak artikel bagus untuk di copy paste tapi balik lagi kayanya kalau ga original tuh ngga banget deh. Beberapa artikel di blog ini ada juga yang hasil copas tapi ga banyak, saya lakukan karena saya anggap blog bukan sekedar buat ngeluarin unek-unek kita aja tapi juga bisa jadi ruang buat informasi penting lainnya untuk di baca lagi biar ga repot nyarinya dan biar yang lain juga bisa baca.

Keberadaan sosial media juga berpengaruh menurunkan aktifitas ngeblog, karena di media sosial memang lebih mudah untuk mendapatkan interaksi dan lebih besar kemungkinan untuk di lihat dan dibaca oleh teman kita, kebayangkan kalo punya banyak teman di facebook terus update status, apalagi kamu aktif berinteraks dengan temanmu di facebook, pasti banjir like and comment tuh.

Ga seperti blog yang ga ketahua siapa pengunjung dan pembacanya, kalau blognya sudah terkenal dan banyak fans nya sih asyik-asyik aja, nah kalo blog kaya gini, siapa juga yang mau mampir dan baca apalagi sampai shared ke media sosial? ga ada selain satu orang dan itu saya sendiri, hehe..

Tapi balik lagi blog lebih kaya rumah bagi blogger, terkadang saya pribadi ngerasa ga perlu kunjungan dan pembaca, sekedar bisa nulis apa yang ingin ditulis aja udah ngerasa puas. Bener lho sebenarnya saya pribadi ngerasa kalau udah bisa ngisi blog ini ada semacam perasaan lega, ngerasa ada yang sudah saya raih, entah apa itu.

Tiap pagi tuh sebenarnya ide, wisdom, pencerahan tiba-tiba datang gitu aja tapi seolah mereka lewatnya ada yang pake sepeda, motor, super bike atau  super car, nah otak nih kadang masih jalan kaki ngejarnya ya kagak bisa ketangkep, paling cuma bisa baca jejaknya dari suaranya yang samar-samar yang masih bisa tertulis di status facebook atau twitter hehe...

Jadi salut juga buat teman-teman yang selalu punya bahan buat ngisi blognya dan aktif nulis di sosial media. Ada sumber yang gampang banget sebenermya buat dijadiin bahan untuk nulis, bisa dari baca buku tiba-tiba dapat inspirasi atau nge-review buku yang dibaca.

Belajar lagi aah ngejadwal.
Sulitnya Konsisten Ngeblog Sulitnya Konsisten Ngeblog Reviewed by Taupik Widayanto on December 21, 2015 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.