My Spirit Optimisme

Sudah beberapa minggu saya berlangganan Broadcast Message om Yodhia Antariksa dari strategimanajemen.net  kali ini yang saya ingin share adalah tentang bagaimana membangun semangat Optimisme dalam hidup yang berdampak positif pada ketangguhan mental dalam menata tantangan hidup.

Menurut om Yodhia dalam pesannya salah satu cara membangun semangat optimesme salah satunya bisa dengan mengenang keberhasilan-keberhasilan hidup yang pernah kita raih, Karena blog ini bernama taupikwida, maka saya akan memberikan contoh langsung cara saya membangun semangat optimisme dengan mengenang keberhasilan yang pernah saya raih tentunya tujuannya dimaksudkan sebagai semangat berbagi dengan memberi contoh, awalnya saya minder menuliskannya tapi setelah menjelajah banyak blog mereka juga melakukannya namun dengan caranya masing-masing, akhirnya sayapun memberanikan diri mempublish tulisan ini.

Diwaktu sekolah dasar saya mengalami keterlambatan belajar, kelas 3 MI saya belum bisa baca karena kebodohan saya kedua orangtua saya memindahkan saya ke sekolah lain, di sekolah yang baru saya tidak masuk di kelas 3 tapi diturunkan menjadi kelas 2, di kelas saya di cemooh teman-teman karena masuk sekolah langsung ke kelas 2 (padahal diturunkan, hehe..) setiap kali jam pelajaran usai saya selalu mendapatkan jam pelajaran tambahan yang khusus diperuntukkan untuk murid-murid yang mengalami keterlambatan (bahasa halusnya 'bodoh'). 

Singkat cerita di waktu SD saat kelas 6 SD saya terpilih menjadi salah satu peserta yang mengwakilkan sekolah mengikuti lomba cerdas cermat tingkaat kecamatan. Dan satu-satunya murid lelaki yang didaftarkan. :-)

Di SMP, nilai pelajaran Biologi dan Fisika saya jika dipegang pak Tri selalu menjadi yang tertinggi dan rangking 5 Besar, di STM saya selalu mendapatkan ranking pertama dan mendapatkan beasiswa prestasi tiap tahun, mewakilkan sekolah lomba uji kompetensi se karesidenan Surakarta dan satu-satunya murid yang direkomendasikan mengikuti PMDK di UNNES, saya lulus tapi sayang tidak saya ambil.

Tidak kuliah, Budhe saya memasukkan saya ke D1 PTA UNS dan berhasil menjadi lulusan terbaik di kelas.

Selain prestasi akademik, Saat bekerja saya pernah mendapatkan prestasi 'the best employee of the month', mencapai penjualan tertinggi. Berhasil menjual produk asuransi kepada nasabah yang saat itu sulit untuk 'closing', menjual berkali-kali kepada nasabah yang awalnya antipati dan saat ini menjadi online seller juga pernah menjadi TOP Seller.

Untuk urusan percintaan sepertinya disatu isi saya masih dijadikan bintang yang jauh untuk digapai bagi beberapa wanita dan disisi lain mengejar wanita idaman yang belum ketahuan siapa orangnya, dimana mencarinya. hehe... masih jomblo.

Pertanyaanya kemudian kenapa sih harus mengenang keberhasilan hidup seperti yang kamu lakukan ini? tujuannya sederhana ketika kita mengenang keberhasilan hidup, kepercayaan diri kita akan tumbuh, 'oh, saya pernah berhasil lho dalam situasi seperti itu, jadi kemungkinan saya juga bisa berhasil dalam menjalankan rencana-rencana saya'. otomatis sikap optimisme kita tumbuh dan bersemangat dalam merealisasikan impian-impian kita.

Itulah sekelumit keberhasilan hidup yang pernah saya raih dan cara ini membantu saya menjadi lebih optimis dalam menjalankan suatu rencana. Bagaimana dengan kamu? kamu tentu punya cara sendiri untuk membangun ketangguhan mentalmu dalam menghadapi tantangan hidup. Lets do it


My Spirit Optimisme My Spirit Optimisme Reviewed by Taupik Widayanto on August 08, 2015 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.