Post Top Ad

banner image

The Spirit of Al Anbiya 94

"Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh sedang ia beriman maka tidak ada pengingkaran (tidak sia-sia) terhadap amalannya itu dan sesungguhnya Kami menulis amalannya untuknya"

Beberapa minggu terakhir ini saya suka mendengar ceramah lewat youtube yang biasa saya simak ceramahnya ustadz-ustadz dari chanel yufid dan ceramah Aa gym, saya mendownload beberapa video ceramah beliau untuk di putar ulang di smartphone.

Tutur kata Aa yang mudah dicerna membuat saya betah berlama-lama menyimak tausiyahnya, rasanya tenang dan damai hidup dalam perangai Qur'an, apa-apa bergantung ke Allah, apa-apa serahkan kepada Allah, apap-apa adukan saja ke Allah. pokoknya mah kata ustadz Yusuf Mansyur : Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. ya namanya umat Nabi Muhammad ya harus apa-apa ke Allah.

Tidak perlu apa-apa yang kita lakukan harus dipandang oleh manusia, karena Allah pasti tau. Rugi rasanya ketika berbuat baik ingin di pandang baik oleh manusia. kata Aa "kita berbuat baik bukan untuk dinilai baik, kita berbuat baik bukan bertujuan membuat orang suka sama kita, tapi kita berbuat baik karena ingin Allah nilai baik"

Ada beberapa ayat dalam Al Qur'an tentang balasan segala yang kita perbuat dibumi ini, namun ketika saya membuka secara acak surat Al Quran yang muncul adalah surat Al Anbiya ayat 94 yang artinya "Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh sedang ia beriman maka tidak ada pengingkaran (tidak sia-sia) terhadap amalannya itu dan sesungguhnya Kami menulis amalannya untuknya".

Dengan berpegang pada satu ayat ini saja kita umat islam tidak perlu ragu dan khawatir dengan apapun pandangan manusia, yang sudah pasti jelas dengan mengamalkan ayat 94 al anbiya tersebut.
"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah" (QS 35:5)

The Spirit of Al Anbiya 94

The Spirit of Al Anbiya 94 The Spirit of Al Anbiya 94 Reviewed by Taupik Widayanto on July 06, 2015 Rating: 5

2 comments:

  1. Wah, mantap nih share-nya. Kadang manusia (khususnya gua) suka sedih kalo perbuatan baik kita (insya allah baik) ga dianggap sama pihak yang kita bantu. Kalo udah gitu, biasanya negative thinking. Masya Allah, semoga ke depannya ga begini lagi. Harus banyak belajar ikhlas, ikhlas dan ikhlas. Toh semua amal kita akan dicatat (seperti dalam Surat Al Anbiya di atas) dan dipertanggung-jawabkan, iya ga?

    ReplyDelete

Recent

Powered by Blogger.