Post Top Ad

banner image

Jika Dunia ini Panggung Sandiwara ini Cara Mainnya


“Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah…. setiap kita punya satu peranan yang harus kita mainkan”

Kita pasti sudah sering dengar istilah dunia ini bagai panggung sandiwara, bukan karena sinetron di Indonesia merajalela tapi memag kita sering melihat dengan mata kepala sendiri banyak peranan yang bisa diperankan dalam kehidupan ini, tidak berperan atau berperan sama saja tiap tokohnya punya cerita dan alur kehidupanya sendiri-sendiri.

Dari semua peranan yang ada bisa disimpulkan hanya ada 2 cara berakting diatas panggung sandiwara kehidupan yang penuh dengan masalah ini.

1.     Duniaan
Orang yang berakting tipe duniaan ini orientasinya adalah materi, kedudukan, kehormatan, kepopuleran. Apapun yang dilakukan  tidak peduli caranya seperti apa itulah dunialah orientasinya. Mereka tidak menyadari bahwa cara yang mereka pakai hanya solusi sesaat.

Orang yang cara berakting ini bisa kita kenali dengan mudahnya mengumbar kesusahan, kesulitan, derita pribadi kesemua orang untuk mendapatkan simpati atau sebaliknya mengumbar keberhasilannya, ada juga yang menjaga gengsi untuk pamer agar tetap terlihat terhormat padahal untuk itu mereka bahkan ada yang mengorbankan kehormatan untuk menjaga kehormatan demi materi.

2.     Langitan
Mereka yang berakting dengan cara langitan adalah mereka yang kalem dalam menghadapi segala macam lika liku kehidupan, mereka orang yang apa adanya, jika kesedihan dating mereka sedih seperlunya, jika kebahagiaan dating mereka tau kalau kebahagiaan hakiki adanya disurga nanti.

Jika dalam kesulitan mereka mengumbarnya kepada Allah bukan kepada manusa yang malah akan menambah masalah. Ketika kebahagiaan datang mereka nikmati kebahagiaan seperlunya dan banyak bersyukur adalah senjata ketentraman hidup mereka.


Sekarang pilihannya ada ditangan kita, peran yang kita mainkan dipanggung sandiwara ini mau diperankan seperti apa?.
Jika Dunia ini Panggung Sandiwara ini Cara Mainnya Jika Dunia ini Panggung Sandiwara ini Cara Mainnya Reviewed by Taupik Widayanto on April 24, 2015 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.