Post Top Ad

banner image

3 Cara ini Bisa Membantu Mengatasi Keterpurukan

Banyak hal yang bisa menyebabkan kita mengalami ‘down’ atau terpuruk, bagi teman-teman yang berstatus karyawan bisa jadi karena tekanan atau persaingan antar rekan kerja yang tidak sehat atau dipecat. Begitu juga dengan pebisnis dimaa kondisi pasar yang tidak menentu hingga mengalami kebrangkrutan.

Saat itu terjadi biasanya perasaan  putus asa mendera, kekecewaan, sedih, nangis, ingin marah, stress, frustasi, depresi dan sebagainya seolah ‘ngeblend’ jadi satu.

Untuk mengatasi hal seperti itu diperlukan teman atau sahabat yang bisa berempati terhadap keadaan kita karena kehadiran seorang teman, sahabat atau pasangan akan banyak membantu meringankan kondisi kita.

Namun bagaimana jika orang lain tidak bisa menjadi tempat kita sharing karena alasan tertentu, 3 hal berikut ini bisa membantu kondisi kamu agar bisa meringankan beban dan menemukan jalan keluar kemudian kembali menata impian.

1.       Penerimaan
Tidak ada gunanya dendam atau marah terhadap orang yang membuatmu mengalami keadaan seperti itu, maka hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menerima keadaan yang kamu rasakan sekarang. Ini akan membantu kerja otak dan tubuh agar menjadi lebih rileks. Kesampingkan dulu semua permasalahan yang menimpamu karena tidak ada gunanya berpikir saat dalam kondisi terpuruk.

2.       Menata Iman
Kita tau bahwa kehidupan ini diatur secara sempurna oleh yang Maha Kuasa Allah SWT, apapun yang kita alami hanya memiliki 2 sebab, Ujian atau musibah. Jika itu Ujian maka yang kita lakukan sebenarnya sudah benar dan lurus hanya saja Allah ingin lebih menaikkan derajat kita melalui ujianNya. Jika itu musibah, maka sebenarnya  Allah ingin kita membenahi segala yang salah yang pernah kita lakukan dalam menjalani kehidupan agar hidup kita penuh keberkahan.

Tata keimanan kita dengan meningat Allah, mempelajari lagi ilmu agama agar apapun kondisi yang kita alami kita bisa pasrahkan keputusan terbaik datang dari Allah dengan begitu kita menjadi lebih tenang.

3.       Atur Strategi
Setelah 2 hal diatas sudah dilakukan, saatnya kita untuk menata kehidupan kembali. Meninjau ulang tujuan hidup kita, dalam bisnis yang kita jalani visi dan misi kita harus dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Kita bisa mulai mengatur strategi dengan tujuan atau arah yang kita tetapkan kemudian ambil tindakan-tindakan untuk bisa mencapainya.

Sekian, sharing saya tentang 3 hal yang dapat kita lakukan saat mengalami kebangrutan, semoga membantu.

Dari Sahabatmu @taupikwida


3 Cara ini Bisa Membantu Mengatasi Keterpurukan 3 Cara ini Bisa Membantu Mengatasi Keterpurukan Reviewed by Taupik Widayanto on April 15, 2015 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.