Post Top Ad

banner image

Kisah Sukses Bisnis Las Listrik ( 5 kunci sukses)

Beberapa hari yang lalu saya membuat meja knockdown di sebuah bengkel las dekat rumah, ga disangka seorang bapak yang menerima pesanan saya adalah pemiliknya, setelah mengutarakan pesanan saya, saya ga menyia-yiakan kesempatan untuk bertanya-tanya seputar pengalamannya dalam menjalankan bisnis las listrik yang beliau geluti.

Karir beliau di dunia usaha dimulai ditahun 90an dari bawah, sejak awal menekuni usaha las listrik beliau tidak pernah gonta-ganti bidang sampai benar-benar mapan setelah mapan terkadang beliau menyelingi bisnisnya dengan bisnis jual beli mobil dan motor bekas.

Dari hasil kerja kerasnya ini setidaknya 4 buah rumah, 10 pintu kontrakan, dan kendaraan telah beliau miliki. Ketika saya tanya untuk memberikan kunci suksesnya, kunci bisnis beliau tidak rumit untuk dijalankan dan bisa dilakukan oleh semua orang dan wejangan ini juga yang beliau berikan ke saya seperti :

Menyanggupi dahulu apapun pesanan yang diminta konsumen baru nanti dipikirkan bagaimana cara menyelesaikannya.

Kerja keras, menurut keterangan dari karyawannya pak Sabar orangnya kalau sudah turun kelapangan kuat ga makan agar dapat tepat waktu namun hasilnya juga memuaskan. Ini terbukti ketika saya jadi konsumennya dimana pesanan saya sudah jadi sebelum hari yang dijanjikan, padahal proyek beliau hampir tidak pernah sepi, selesai pekerjaan satu datang pekerjaan lain – selalu ada aja proyek.

Tekun ibadah, beliau ini memang tekun ibadahnya karyawannyapun mengiyakan hal ini.

Konsisten dengan bidangnya, jika menemui masalah selalu mencari jalan keluar bagaimana menyelesaikannya bukan malah mengganti bidang. Beliau menjalin kerjasama yang baik dengan kontraktor dan pihak terkait untuk mengembangkan bisnisnya.

Irit (tunda kesenangan), masa-masa merintis sebuah bisnis membutuhkan kedisplinan yang tinggi untuk mengatur pendapatan dan pengeluaran. Harus pandai-pandai mengaturnya.
yups inilah 5 hal yang perlu dipegang dalam keberlangsungan bisnis terlebih lagi saat baru memulai dimana kita belum mengenal betul segala bentuk lika-likunya. Semoga dapat memberikan semangat bagi anda yang baru mau memulai dan atau yang ingin mengembangkan bisnis.
Kisah Sukses Bisnis Las Listrik ( 5 kunci sukses) Kisah Sukses Bisnis Las Listrik ( 5 kunci sukses) Reviewed by Taupik Widayanto on October 04, 2013 Rating: 5

4 comments:

  1. Makasih infonya ya...
    Salam kenal dari www.situsaya.com

    ReplyDelete
  2. Sukses y pak...saya juga merintis bengkel las kecil....visit blog saya
    Www.pagarkanopikusurabaya.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir di blog saya, semoga usahanya sukses dan berkembang

      Delete
  3. terimakasih telah berbagi cerita hidup yang menginspirasi, dapat menumbuhkan semangat bagi pembaca blog ini, dan terimakasih atas tips-tips suksesnya
    Aplikasi Bengkel Mobil

    ReplyDelete

Recent

Powered by Blogger.