Post Top Ad

banner image

Derry Sulaiman, Anak Metal Dapat Hidayah

Sosok Derry Sulaiman saya tau dari sebuah tayangan islami di mozaik - trans tv. Awalnya ga ada yang istimewa untuk diangkat tapi saat yang terlihat adalah sosok pria tambun bergaya eksentrik ini memberikan dakwahnya di pantai – Bali, jelas ada yang berbeda.

Derry datang ke Bali tujuannya Cuma ingin jadi anak metal, dan dandananyapun layaknya anak urakan. Band-band beraliran cadas seperti betrayer, Gibraltar, dan Born by mistake pernah menjadi bagian dalam perjalanan musik derry sebagai gitarisnya.

Siapa sangka yang dulunya anak urakan berpenampilan sangar ini sekarang mendapatkan hidayah dan menjadi seorang pendakwah, MasyaAllah.

“... Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS Al Qashash 56).

Saat diwawancarai oleh seorang wanita asing berbahasa Indonesia yang berprofesi DJ, Derry sangat santun bahkan ia tidak menatapnya, bukan karena tidak sopan tentunya karena dalam islam menjaga pandangan sangat diharuskan. Ia mengatakan bahwa apa yang ia kenakan dan perilakunya ingin mencerminkan sosok yang ia kagumi – Nabi Muhammad Saw.

Di musik Derry Sulaiman kita mengenal lagunya yang pernah menjadi Theme Song sebuah sinetron Religi di Indosiar. Dunia Sementara Akhirat Selamanya.



Derry Sulaiman, Anak Metal Dapat Hidayah Derry Sulaiman, Anak Metal Dapat Hidayah Reviewed by Taupik Widayanto on September 10, 2013 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.