Post Top Ad

banner image

Soal materi, bukan lagi soal status

Kejadian juga blog ini lama di update, malu-maluin nih J. Ngawalin artikel perdana di bulan september ini kebetulan karena lagi asyiknya nge-Google kisah sukses dibeberapa bidang bisnis jadi nyerempet2 banyak aja deh ke arah sana.

Soal materi bukan lagi soal status, kalau kita membicarakan tentang pekerjaan impian tentu akan menyebutkan profesi-profesi bergengsi yang akan membanggakan keluarga dan lingkungan sekitar. Di desa saya profesi sebagai PNS masih menjadi profesi yang di elu-elukan entah itu guru PNS atau pejabat desa, kecamatan  atau kabupaten. Ditempat lain pekerjaan dengan style ala eksmud jadi primadona banyak anak muda. Terlepas dari seberapa besar materi (uang) yang dihasilkan kepastian terhadap penghasilan tiap bulan adalah yang menjadi motivasi terbesar.

Lalu bagaimana dengan kaum pedagang ? kalau kita Googling dengan kata kunci ‘kisah sukses pengusaha atau bisnis’ hampir semua isi artikel pencarian akan membahas awal mula sebuah kesuksesan tercipta dan pastinya tidak akan menyenangkan menjalani prosesnya yang begitu berliku. Kita akan termotivasi dan mengambil kesimpulan bahwa gaya hidup yang kita impikan butuh berjuangan dan pengorbanan dimulai dari proses merintis.

Saya jadi ingat sewaktu teman saya mengajak berkunjung ke rumah kliennya yang rumahnya cukup megah, karena saya sedkit ‘kepo’ saya selalu ingin tau profesi seseorang khususnya orang sukses, yaaaa... tentu saja motif kepengen belajar jadi pengusaha sukses yang mendorong saya untuk berani bertanya. Ternyata sipemilik rumah memiliki bisnis home industry saos dan berjualan dipasar, woww.. saya bener2 ga nyangka dari berjualan sembako dan saos bisa memiliki penghidupan yang serba tercukupi, terbukti beliau memiliki kendaraan, rumah berlantai 2, gadget keren, pendidikan anak yang terjamin, dll. Tentu itu semua hasil rintisan yang tidak bisa dibilang instan tapi bertahun-tahun melewati jatuh bangun dan pandangan miring keluarga besar.

Membaca dan mendengar kisah sukses seseorang akan menjadi motivasi dan bahan bakar bagi semangat kita apapun profesinya entah itu karyawan ataupun pedagang dan mendapati kebijaksanaan dari semua orang aka menambah kepekaan hati kita dalam menyikapi alur kehidupan.

Soal materi, bukan soal status pekerjaan bergengsi tapi soal materi (harta) adala soal seberapa manfaatnya bagi orang lain yang membutuhkan.


Soal materi, bukan lagi soal status Soal materi, bukan lagi soal status Reviewed by Taupik Widayanto on September 07, 2013 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.