4 Ilmu Penting Yang Wajib Anda Miliki

Berbicara tentang hidup dan kehidupan tentu akan menjadi bahan pembicaraan yang saat panjang karena akan banyak yang dibahas isi dari kehidupan kita ini yang begitu kompleks.

Namun dari segala macam banyaknya isi dari kehidupan yang kita jalani ini ternyata ada 4 ilmu yang jika kita menguasai keempat ilmu ini maka kesemuanya akan teratur dan menjalaninyapun menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

Ke empat ilmu tersebut menurut saya adalah :

  1.       Ilmu Agama
Inti sari kehidupan dunia dan akhirat sebanarnya sudah ada didalam kita suci Al Qur’an yang di Turunkan Allah ini, melaluinya kita dapat mendalami segala macam bentuk ilmu yang ada didalam kehidupan yang siap kita gali dengan berpegang teguh pada keyakinan bahwa segala yang terjadi didalam kehidupan kita adalah atas KuasaNya.

  2.       Ilmu Pengetahuan
Sebagai manusia tentu kita punya keterbatasan soal pengetahuan dan keterampilan, kita tidak harus menjadi ahli di semua bidang, cukup satu saja dan selebihnya kita bisa mempelajari melalui buku, pendidikan, peristiwa, media dan lain sebagainya. Seperti contohnya ilmu investasi property dimana kita memerlukan ilmu tersebut sebagai salah satu portofolia aset yang padahal kita bukan seorang ekspert dibidang tersebut tentu ditengah aktifitas kita, kita bisa meluangkan waktu untuk mempelajarinya melalui buku, workshop atau sharing pengalaman dengan teman yang ekpert dibidangnya.

  3.       Ilmu Dagang atau Ilmu Bisnis
Dalam kehidupan kita tidak bisa tidak semua yang kita nikmati adalah hasil dari perdagangan yang dilakukan kita pribadi maupun orang lain. Baik kita sebagai orang gajian (karyawan) ataupun sebagai wirausahawan dimana selalu ada perputaran uang  dan barang. Karena kita memiliki kebutuhan/keperluan yang beragam bisa jadi sangat baik kita semua memiliki ilmu dagang dimana selain bisa membantu keuangan pribadi juga bisa membantu teman, tetangga atau orang lain dengan menyediakan/menjual barang/jasa yang mereka butuhkan.
Ilmu dagang juga sangat penting agar usaha yang kita jalankan bisa semakin berkembang yang dampaknya bisa sangat baik yaitu bisa membantu banyak orang.

  4.       Ilmu Bersosial
Sama halnya dengan ilmu dagang, kehidupan kita selalu berkaitan erat dengan orang lain disekitar kita maka dari itu diperlukan ilmu bersosial yang baik agar hubungan kita terhadap sesama menjadi lebih harmonis. Ilmu bersosial ini bisa dengan mudah kita aplikasikan dengan menjaga nama baik diri kita sendiri juga menjaga nama baik orang lain, bersikap, ramah dan santun, saling membantu, senyum sapa salaam, dan aktif terlibat dalam kemasyarakatan.

Setidaknya keempat ilmu tersebut yang menurut saya penting, jika ada yang ingin anda tambahkan tentu akan menjadi point tambahan bagi kami yang membacanya untuk kita amalkan bersama.
Tolong Share ke jejaring sosial anda jika menurut anda ini bermanfaat dan orang lain perlu tahu !!!
4 Ilmu Penting Yang Wajib Anda Miliki 4 Ilmu Penting Yang Wajib Anda Miliki Reviewed by Taupik Widayanto on August 01, 2013 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.