Post Top Ad

banner image

Ajaibnya Rezeki Orang Berdagang

Berdagang bagi sebagian besar orang adalah pilihan terpaksa karena tidak dapat bekerja diperusahaan tertentu sebagai karyawan gajian namun bagi yang lainnya apalagi saat ini berdagang merupakan suatu pilihan yang sangat mungkin dilakukan karena mendatangkan pemasukan tambahan yang bisa diandalkan untuk menyambung hidup bahkan bisa membuat banyak orang memiliki gaya hidup baru bernama ‘financial freedom’.

Pada post kali ini saya menulis dengan judul ‘ajaibnya rezeki orang berdagang’ Pada skala kecil saya memperhatikan kehidupan orang berdagang di pasar dekat rumah, kala itu yang saya perhatikan adalah para pedagang ayam, dipasar tentu pedagang ayam tidak hanya satu dua tapi bisa puluhan jumlahnya. Pelayanan, kualitas dan harga tentu sangat menjadi pertimbangan bagi para pembeli.

Tidak jauh bahkan dekat dengan pasar terdapat kadang ayam yang menjual dan sekaligus memotongkan ayam untuk para pembeli, kalau secara hitungan-hitungan membeli di kandang tersebut ada selisih harga yang lebih murah ketimbang membeli ayam di dalam pasar, tapi luar biasanya rezeki memang sudah diatur oleh sang maha kuasa, orang yang rumahnya melewati kandang ayam saat pergi ke pasar logikanya harusnya membeli ayam dikandang tersebut tapi tidak dilakukannya dan malah membeli di dalam pasar dan orang yang rumahnya melewati pasar malah justru membeli ayam langsung dari kandang, ini bukan semata karena untuk dijual kembali atau dikonsumsi tapi lebih kepada perbedaan minat bagian tubuh ayam yang disukai. Dan perbedaan minat ini yang memicu silang kebutuhan bahwa didalam perdagangan ayampun terdapat minat turunan yang bisa diakomodir oleh para pedagang.

Di perdagangan lain terjadinya kesamaan keajaiban rezeki orang berdagang, yang dekat membeli ketempat yang jauh atau yang dekat membeli ketempat yang dekat, banyak alasan kenapa hal itu terjadi dan luarbiasanya alasannya ga selalu karena ketersediaan barang atau harga yang mahal/murah.

Bisnis atau berdagang memang tidak selalu membawa keuntungan namun jelas juga tidak selalu merugi, banyak pertimbangan bagi mereka yang menimbang dan akan ketemu jalannya bagi mereka yang langsung melakukan.

Pada bisnis online pun tidak luput dari keajaiban rezeki orang berdagang, saya punya beberapa bidang bisnis online yang saya jalankan, tidak jarang saya perhatikan raksasa pasar yang bermodal besar dikalahkan oleh pemodal kecil dalam bisnis yang dipasarkan secara online ini. Selalu ada bagian/porsi bagi mereka yang berdagang dan besar kecilnya menurut saya ditentukan oleh faktor doa dan ikhtiarnya para pelaku.

Yang ingin saya sampaikan disini adalah memang terlalu menggampangkan jika saya mengatakan mulailah berdagang/bisnis untuk menghasilkan uang tambahan bagi pencukupan kehidupan yang ingin anda jalani karena tentu akan banyak faktor alasan yang menyanggahnya  namun kata memulai selalu tepat sebagai saran untuk mendapatkan sesuatu.

Bagi anda yang sedang mencari bisnis namun terkendala masalah modal yang masih minim dan masih belum mantab memilih bidang, anda bisa memulai dengan berbisnis online sebagai seorang drop shipper atau affiliater, itu sangat mungkin dicoba karena memang bisa dikerjakan oleh semua orang, seiring perjalanan tentu kita bisa mengambil pelajaran dari yang kita jalani.

Rekomendasi :
Saat ini saya juga seorang dropshipper yang menjalankan bisnis online salah satunya adalah bisnis kaos distro secara online dan alhamdulillah telah menjual puluhan kaos jika anda berminat menjalaninya juga anda bisa memulainya sebagai drop shipper kaos distro Ocean Seven dan mengikuti pembelajarannya digrup khusus yang mereka buat. Anda bisa melihat info dengan mengklik Link ini Dropshipper kaos Distro Ocean Seven.
Ajaibnya Rezeki Orang Berdagang Ajaibnya Rezeki Orang Berdagang Reviewed by Taupik Widayanto on July 09, 2013 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.