Post Top Ad

banner image

Mimpi Besar Atau Omong Besar ?





Tidak peduli mimpi besar atau omong besar asal diimbangi dengan aksi besar




Tidak semua orang tau apa mimpinya atau apa yang ingin diraih dalam hidupnya, hidup tidak selalu memiliki tujuan bagi sebagian orang dan hidup memiliki maksud dan tujuan bagi sebagian lainnya.

Dalam sebuah status jejaring sosial milik seorang motivator yang menanyakan apa impian anda dalam hidup ini ? banyak yang menjawab namun tidak terjadi dialog disana. Ada banyak yang menarik dari sekian banyak jawaban dan salah satunya adalah seorang muda yang memiliki impian memiliki pulau pribadi. katanya impian itu harus besar namun seberapa besar tidak dijelaskan tolok ukurnya jadi perkataan spontanitas yang mengada-adapun bisa jadi sebuah impian jujur yang ingin diwujudkan.

Ada lagi impian tentang pengabdian kepada orang banyak seperti menjadi motivator yang tidak menetapkan tarif dan murni ingin memberikan semangat/motivasi bagi banyak orang, ada yang ingin menulis buku namun tidak ingin mengambil royaltinya karena bukunya berisi inspirasi hidup bukan strategi menghasilkan kekayaan.

Membaca impian yang membuat saya menarik untuk menanggapinya dan memikirkan ada apa dibaliknya, kalau saya punya impian memiliki pulau pribadi motivasi saya adalah ingin membentuk masyarakat percontohan bagi Indonesia dengan mengatur sedemikian rupa masyarakat yang bermukim dipulau saya untuk memiliki hidup yang teratur dan saling mengasihi bagi siapa yang melanggar tinggal buang kelaut biar dimakan ikan hiu.

Jika jadi motivator tanpa tarif saja karena yang saya bagikan adalah motivasi / semangat untuk membuat perubahan dengan bahan bakar dasar yaitu motivasi, karena dalam motivasi tidak mengajarkan tips dan trik mendapatkan keuntungan harta. Bagi saya seseorang boleh memberi tarif atas apa yang disampaikannya jika itu berbagi ilmu atau strategi mendapatkan keuntungan dalam bisnis. 

Di internet sendiri kita dengan mudahnya bisa mendapatkan berbagai macam kisah inspirasi yang memotivasi hidup kita walaupun memang saya akui berbeda auranya jika kita menghadiri suatu event seminar motivasi, maka dari itu jika kita menghadiri event seminar sebaiknya tujuannya bukan sekedar mendapatkan motivasi tapi membangun network.

Tidak peduli mimpi besar atau omong besar asal diimbangi dengan aksi besar. Ini adalah spontanitas dari pikiran yang terlintas tentu tidak sempurna dan perlu banyak dikritisi. 


Mimpi Besar Atau Omong Besar ? Mimpi Besar Atau Omong Besar ? Reviewed by Taupik Widayanto on June 13, 2013 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.