Post Top Ad

banner image

Menemukan Sebuah Pola (Kacamata Kuda)

Mencari jejak
Mungkin karena abis kejedot tembok gua baru sadar kalau blog gua ini kategori blog pribadi. Selama ini gua terlalu pengen jadi orang lain sampai bahasanya gua buat seformal mungkin. Padahal gua ga punya kewajiban apapun buat mempengaruhi orang 'eeh produk ini bagus lho, eeh suplier itu bagus lho..' itu bikin gua lelah kalau harus disini tempatnya dan formal bahasanya, kedepan akan gua kurangin, inget gue kurangin bukan gua ilangin.

Hari ini gua ngebayangin satu kata dan satu pencapaian yang gua dan semua orang idam-idamkan, yups bener - SUKSES. Gua ngeliat udah banyak banget anak muda yang usianya dibawah gua udah bisalah dibilang SUKSES, sementara gua masih gini-gini aja, gua belum puas. 

Menemukan Salahnya
Kalau gua perhatiin dari awal sampe sekarang banyak banget kesalahan yang udah gua lakuin, waktu awal terjun ke dunia online gua ragu-ragu, begitu ngeliat banyak orang yang mengalami peningkatan dari segi finansialnya baru gua ikutan, setelah terjun mulai kebingungan, apa yang harus gua lakuin, ini gua mesti ngapain, mulai deh ikut-ikut affiliate, menghasilkan? yups, lumayan menghasilkan tapi ngeliat orang di sosmed jualannya laris, mulai ikut-ikut jualan juga, dari mulai daleman, kaos, sepatu, gadget, dll, semuanya gua jajal. Dan udah bisa ditebak hasilnya ga optimal. Inilah kesalahan fatal, gagal fokus dan ga percaya sama apa yang udah jadi pilihan gua waktu itu.

Memulai perenungan dan mempelajari sebuah pola
Sekian lama gua jalanin sampai akhirnya gua terduduk diam, melihat orang lalu lalang, melihat teman yang sudah menjalani kehidupan barunya, dan gua masih stuck. Seolah ada kerangkeng di kaki dan kepala gua. Gua inget masa-masa kecil gua belajar dari SD, SMP, STM, Kuliah. Gua bukan orang yang dianugerahi kepercayaan diri tinggi sejak kecil, gua pemalu tapi gua pernah jadi juara. Gua pernah tulis sederatan prestasi di blog ini dan itu selalu gua bangga-banggain tapi gua ga pernah belajar bagaimana caranya gua gunainnya. Sampai akhirnya gua nyadar (mudah2an beneran sadar) 'oooh gitu cara yang gua lakuin sewaktu gua ranking 1 berturut-turut dan dapet beasiswa sewaktu sekolah'. Kenapa gua ga ngelakuin hal yang sama, gua bisa. 

Menemukan sebuah pola
Gua inget apa yang udah gua lakuin sewaktu sekolah dulu, gua cuma tinggal nerapin prinsipnya di pilihan gua sekarang. Kegagalan, bukan kegagalan juga sih lebih tepatnya ketidakpuasan dari hasil yang gua capai sekarang bisa jadi pelajaran berharga karena gua harus ambil positifnya dari mengamati mereka yang udah duluan terjun di bidang yang sama kemudian mengabaikannya dan kembali ke prinsip yang udah gua jalani dulu. Bicara tentang pelajari dan abaikan ini adalah sebuah prinsip ilmu film kungfu yang pernah gua tonton sewaktu kecil, inti dari pelajari dan abaikan bukan duplikasi yang selama ini di gaungkan tapi lebih kepada improvisasi diri. 

Dan kacamata kuda
Perjalanan kebelakang adalah proses menemukan kacamata kuda gua yang hilang, bagusnya ini sebuah pola bukan makanan yang bisa kadaluarsa, ini pola yang sampai kapanpun ga akan pernah basi. Inilah dia kacamata kuda gua.... #eeh

Ga usah gua simpulin, ngertikan maksudnya... ^ ^

Menemukan Sebuah Pola (Kacamata Kuda) Menemukan Sebuah Pola (Kacamata Kuda) Reviewed by Taupik Widayanto on January 20, 2016 Rating: 5

1 comment:

Recent

Powered by Blogger.