Post Top Ad

banner image

Saya, Aku, dan Gue

Hai nama saya gue, aku lebih nyaman menggunakan saya ketimbang gue atau aku saat menulis, walaupun dalam keseharian saya lebih sering memakai gue. 

Menurut gue sih memakai saya dalam menulis itu lebih Indonesia bingits, karena Indonesia bukan punya gue tapi milik saya dan aku, Gue biasanya punya anak Jekardah sedangkan saya milik Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali hingga Papua, karena saya Indonesia. Nah elu ?

Blog gue lebih didominasi pembaca orang di kepulauan Jawa khususnya Jekardah, walaupun blog gue bisa di akses diseluruh belahan dunia. Sedangkan blog saya yang lebih Indonesia bisa dibaca dengan bahasa Indonesia yang ngga Gue banget tapi lebih Indonesiai, bukan sukui.

Ngebaca blog gue adakalanya menyenangkan karena serasa akrab tapi kesalahannya bisa jadi eneg kalau saya nya terlalu ke gue-guean.

Saya lebih luas karena saya Indonesia, Gue lebih spesifik karena Gue anak muda gaul Jekardah. Saat saya berada di Kalimatan, Sumatera atau Bali, Gue tetap menjadi gue saat menulis karena gue lebih akrab, dan saya lebih formal. Apa saya lebih kaku ketimbang gue? ngga juga sih, tergantung sayanya, Saya juga bisa membosankan tapi gue juga bisa jadi lebih alay dari biasanya.

Menurut saya, aku jauh lebih kaku ketimbang gue, tapi menurut aku, saya bukan gue banget dan menurut gue, saya atau aku ya bukan gue. biarlah aku dengan keakuannya asal tidak mengaku-aku, saya dengan kesayaanya dan gue tolong jangan ke gue-guean.

Sekarang terserah kamu, elu dan kalian mau pakai saya, aku apa gue? 
Saya, Aku, dan Gue Saya, Aku, dan Gue Reviewed by Taupik Widayanto on September 15, 2015 Rating: 5

5 comments:

  1. menggunakan saya dan aku itu menurut saya wajar saja untuk menjadi tulisan blog, namun kalau menggunakan gue sebaiknya hindari saja, karena kata gue belum masuk KBBI, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung pada target pembaca, biasanya menggunakan kata 'Saya' atau 'aku' untuk sharing pengalaman lebih menjangkau semua umur ketimbang penggunaan 'Gue' yg lebih spesifik target pembacanya. Atau jika tidak mau menggunakan ketiganya bisa diganti dengan memunculkan nama tokoh pengganti penulis. (o)

      Delete
  2. sebenarnya sudah saya bolak-balik membaca, namun tetap saja saya kurang mengerti,
    saya aku atau gue sih sebenarnya yang benar? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya, aku dan gue disini bisa berperan sebagai subjek dan objek. tulisan ini memang agak seikit perlu dicerna sebelum ditelan mas :-d

      Delete
  3. iya betul. tinggal ke arah mana tujuan kita ngeblog juga sih, dan sasaran pembacanya. saya bukan orang Jakarta. Tp saya cuma pengen sok asik aja gitu ngeblog pake gue. Dan lagi, kayaknya rata2 pengunjung blog saya itu abege. Jadi kayaknya saya lebih asik pake gue ketimbang saya atau aku. Walau dulu juga pernah ngebloh menggunakan itu. :D
    Udah, pake hati aja. hehe

    ReplyDelete

Recent

Powered by Blogger.