Post Top Ad

banner image

Hidup Kaya dan Mulia dengan Meneladani 7 Nabi

Diantara 25 Nabi yang wajib diketahui terdapat 7 Nabi yang memiliki keunggulan khusus. Kita diperintahkan mengikuti kesuksesan para nabi tersebut sebagai petujuk agar kehidupan dan impian-impian kita bias kita raih tidak hanya didunia tapi juga akhirat. Di antara keteladana yang bias kita contoh dari para nabi tersebut adalah :


Nabi Idris as
Jadilah Seorang Pekerja keras yang Kreatif seperti Nabi Idris as. Nabi Idris mencari nafkah dengan cara bekerja keras dengan tangannya sendiri (baca: kreatif). “Sebaik-baiknya pekerjaan seorang laki-laki adalah bekerja dari hasil keringatnya sendiri” begitulah pesan Nabi Muhammad saw.


Nabi Sulaiman as
Jadilah Miliarder seperti Nabi Sulaiman as. Dalam banyak literature sejarah adalah Nabi Sulaiman satu-satunya Manusia terkaya yang pernah hidup di bumi ini ditaksir kekayaannya mencapai 5.000 Triliun itupun belum semua total kekayaannya. Beliau pernah berdoa yang diabadika dalam Al Qur’an “…..anugerahkan kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkau yang Maha Pemberi” (QS. Shad 35).


Nabi Daud as dan Nabi Yusuf as
Jadilah seorang pemimpin dengan jabatan mulia seperti Nabi Daud as dan Nabi Yusuf as. Kisah Nabi Yusuf menjadi pejabat Negara diabadikan dalam Al Qur’an, Yusuf berkata : ”Jadikanlah aku bendaharawan Negara (Mesir); sesungguhnya aku adalah orang yang pandai menjaga lagi berpengetahuan. Dan demikianlah kami member kedudukan kepada Yusuf di Negeri Mesir (dia berkuasa penuh) pergi kemana saja yang ia kehendaki di bumi Mesir itu. Kami limpahkan rahmat kami kepada siapa saja yang Kami kehendaki dan kami tidak menyia-yiakan orang yang berbuat baik” QS. Yusuf 55-56.


Nabi Musa as dan Nabi Harun as
Jadilah seorang orator ulung, dai, public speaker handal seperti Nabi Musa as dan nabi Harun as. Kedua nabi tersebut adalah saudara yang memiliki keunggula beretorika yang memukau orang yang mendengarnya. Al Qur’an mengabadikan kisah mereka berdua saat bersiap-siap berdakwah kepada penguasa Fira’un Mesir dengan doa Nabi Musa as., “…Dan saudaraku Harun dia lebih fasih lidahnya daripada aku, amaka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan (perkataan)ku…” (QS. Al Qashash 34)


Nabi Muhammad as
Jadilah pemimpin, Intrepreneur Sukses seperti Nabi Muhammad saw. Dalam sebuah hadist beliau bersabda, “Sebaik-baik pekerjaan adalah berdagang”.



Hidup Kaya dan Mulia dengan Meneladani 7 Nabi Hidup Kaya dan Mulia dengan Meneladani 7 Nabi Reviewed by Taupik Widayanto on January 24, 2015 Rating: 5

Recent

Powered by Blogger.