Post Top Ad

banner image

Jatuh Bangun Usaha Kelontong

Karena cukup sering saya mengantar ibu ke pasar jadi ada bahan untuk mengisi blog ini tentang bisnis Warung kelontong. Photo disamping adalah salah satu agen langganan ibu yang sudah lama berjalan. karena sudah lama berjalan saya cukup tau bagaimana jatuh bangunnya Toko Yudi ini.

Dulu Toko Yudi, satu-satunya toko yang terbilang paling ramai di salah satu kawasan Bojong Gede dan sempat mempunyai 2 orang pekerja yang membantunya. 

Namun tidak lama ada konflik antara dirinya dan pekerjanya, yg menyebabkan mereka keluar. Salah satu pekerja yang kluar mendirikan usaha yang sama tepat didepan toko miliknya yang berimbas penurunan omzet usaha bahkan untuk tetap mempertahankan agar bisa bertahan, Yudi sampai menjual mobil miliknya dan memperbesar toko dengan menambah banyak stock agar yang dicari pembeli selalu tersedia. Untuk mempertahankan pembeli jika barang yang dicari habis ia akan langsung lari dan mengambilnya di toko lain. Ia juga pandai membuat guyonan-guyonan untuk menyenangkan pelanggan dan berhubungan baik dengan para sales, hal hasil disaat toko-toko lain lesu pembeli ditempatnya selalu ada saja yang datang. Kerja keras, ulet, menyenangkan, menjaga hubungan baik dengan sales adalah kunci untuk mempertahankan kelangsungan usahanya dan ia juga rajin ibadah lho.
Jatuh Bangun Usaha Kelontong Jatuh Bangun Usaha Kelontong Reviewed by Taupik Widayanto on February 04, 2015 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.