Mawardi, Sukses Berbisnis Dengan 3 Kunci ini

Entah saya harus memberi judul apa pada artikel ini, Disosial media saya berteman dengan salah seorang wirausahawan yang awalnya kenal karena ketertarikan saya untuk ngobrol dan menggali bisnis clothing, karena setau saya ia memang berbisnis dibidang perkaosan khususnya sablon kaos.

Mawardi memulai bisnis kaosnya hanya bermodal awal 300ribuan pada awal tahun 2013 ini sampai baru ia sadari bisnis kaosnya bisa sebesar sekarang dan telah mempekerjakan pegawai. Saya sempat kaget juga kok bisa hanya dengan modal 300 ribuan karena yang saya tau untuk beli perlengkapan sablon dan bahan kaos polos saja mepet dengan uang segitu. Tapi ia meyakinkan saya bahwa awalnya memang segitu namun karena disosial media dia suka menuliskan kata-kata yang menarik ada beberapa teman yang minta dibuatkan kaos dan dari sana mulanya mawardi mendapatkan orderan kaos dalam jumlah besar dari instansi dan komunitas.

Ketika saya tanya tentang strategi pemasaran ternyata mudah saja baginya disamping menerima orderan kaos pesanan ia juga menitipkan sample kaosnya di warnet game online miliknya dan kebeberapa tempat lainnya. Saya juga sempat kaget yang saya kira ia hanya berbisnis kaos ternyata memiliki bisnis lain selain itu yaitu kursus bahasa Inggris dan warnet dan saat ini juga tengah membuat bisnis baru – buble drink yang tengah trend.

"kalau yakin sukses pasti sukses"

Bagi saya bukan soal telah berpengalamannya ia dalam bebisnis sehingga mudah membuka bisnis dan bisa berkembang baik, melainkan ada satu hal yang ia sampaikan yang bisa saya ambil bahkan menjadi kunci kelancaran rezekinya dalam berbisnis yaitu doa orang tua, dekat dengan Allah dan menjalin hubungan baik kepada semua orang. Dan omzet dari semua bisnisnya di mensyukuri bisa untuk membayar hutang kedua orang tuanya dari 3 tahun yang lalu sebesar 500juta dan saat ini hampir lunas, saya turut mendoakan semoga ia terus diberi keberkahan dan kelancaran dalam usahanya.
Mawardi, Sukses Berbisnis Dengan 3 Kunci ini Mawardi, Sukses Berbisnis Dengan 3 Kunci ini Reviewed by Taupik Widayanto on July 25, 2013 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.