Post Top Ad

banner image

Cara Copy Paste Bahasa Arab dari Internet ke Ms. Word

Udah jadi kebiasaan kalo ada tugas cari sumber atau rujukan di internet, tinggal googling ketemu langsung copy paste.

Kalo artikel biasa sih ga ada masalah saat kita copy paste, tapi bisa jadi masalah kalo artikel yang kita cari mensyaratkan ada bahasa arab atau sumber surat dari al qur'an. Karena kalo kita copy paste bahasa arab dari internet ke ms.word dijamin hasilnya akan berantakan sususan katanya.

Ternyata untuk copy paste bahasa arab dari internet ke ms.word perlu trik tersendiri, dan caranya ternyata ga sesulit yang dibayangkan, begini nih caranya :


  1. Setelah ketemu artikel (bahasa arab) yang ingin di copy jangan langsung di paste ke ms.word tapi pastekan terlebih dahulu ke wordpad, wordpad bisa ditemukan di menu --> accessories --> wordpad.
  2. Setelah di paste kan di wordpad perhatikan terlebih dahulu susunan bahasa arabnya apa sudah benar atau belum, jika belum benar bisa di kecilkan ukuran hurufnya.
  3. Paste kan bahasa arab yang tadi di copy di wordpad ke ms.word. Dan perhatikan hasilnya apa sama dengan sumbernya.
Ternyata simple ya cara mensiasati copy paste bahasa arab dari internet ke ms.word :-)
Cara Copy Paste Bahasa Arab dari Internet ke Ms. Word Cara Copy Paste Bahasa Arab dari Internet ke Ms. Word Reviewed by Taupik Widayanto on June 05, 2017 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.