Cara Memperbaiki Baterai HP yang Bocor atau ngedrop

Sudah beberapa minggu baterai handphone saya ngedrop - katanya sih bocor. Saya baru terpikir untuk mencari solusinya dengan bantuan google siapa tau ada yang punya pengalaman serupa. Dari hasil google mayoritas memberikan solusi mengatasi bateri yang bocor itu seperti berikut :

    1.       Lepas baterai dari handphone
    2.       Bungkus dengan plastik putih transparan (saya menggunakan plastik es)
    3.       Ikat dengan karet
    4.       Masukan dalam freezer  dan diamkan semalaman
    5.       Setelah itu keluarkan dan diamkan beberapa saat sampai mengering sekitar 1-2 jam
    6.       Pasang kembali baterai handphone anda
    7.    Charge sampai penuh dan liat hasilnya


Malam ini saya baru saja mencoba dan rencananya akan saya diamkan semalaman dan mengeluarkannya esok pagi untuk menjajal tips diatas efektif atau tidak meningkatkan daya tahan baterai hasilnya insyaAllah akan saya share kembali diblog ini, semoga berhasil ya.
---------------------------------------------------------------------------------------
Setelah mendiamkan semalaman pagi hari jam 9.00 saya pasang setelah sebelumnya didiamkan dahulu dan di charge, hasilnya lumayan ada peningkatan sedikit sekali, kayanya emang kurang lama waktu penyimpanan di freezernya, karena ada beberapa pengalaman teman-teman yang sampai 2 hari. Kalau ada yang ga berhasil ya sudah beli aja baterai baru.


Lazada Indonesia
Cara Memperbaiki Baterai HP yang Bocor atau ngedrop Cara Memperbaiki Baterai HP yang Bocor atau ngedrop Reviewed by Taupik Widayanto on January 19, 2015 Rating: 5

Recent

Powered by Blogger.