Post Top Ad

banner image

Serunya berkomunitas : Halal bi Halal Komunitas Muda Berdakwah

Bergabung dalam suatu komunitas itu seru, banyak manfaat yang bisa dirasakan dari berkomunitas, diantaranya kita banyak ketemu teman baru, berbagi ilmu dan pengalaman, menjalin persaudaraan, dan tentunya mendapatkan manfaat dari terjalinnya silahturahim.

15 Agustus 2015 lalu saya ikut acara halal bi halal yang di adakan komunitas Muda Berdakwah (MB), acara ini diadakan untuk menjalin silahturahim antara muda berdakwah dan followernya yang rata-rata datang dari instagram. Saya sendiri sebenarnya ga sengaja kena broadcast-an mereka melalui BBM soalnya sebelumnya saya bukan follower mereka di twitter dan instagram, jadi ceritanya ada teman yang re-share BCnya ke saya, karena tertarik ikutan mulai deh cari tau dengan follow akun-akun mereka. hehehe... (ketimbang kalian yang sudah lama jadi followernya tapi ga ikutan, weee...)

Berhubung rumah dengan lokasi acara yang berada di kebun raya, Bogor terbilang dekat, rute yang saya tempuh hanya menggunakan KRL dan angkot 02. sampai di lokasi clingak-clinguk 'kok ga ada tanda-tanda adanya pertemuan MB' tapi ga lama menunggu setelah WA ke salahsatu panitia baru deh ditunjukkan spot kumpulnya. tapi sebelumnya hehe...sempet juga kesasar, mending kalo kesasar sendirian, ini saya kesasar 'nagajak-ngajak' sama 1 keluarga dan 1 ikhwan dan 1 akhwat, adduuuhhh.. belum apa-apa dah bikin dosa nih. Soalnya saya yang salah arah dan mereka ngikut, gapapalah hitung-hitung jalan-jalan liat-liat pohon, 'ya emang apalagi yang diihat selain pohon, kalo ngeliat orang pacaran juga kelewatan tuh yang pacaran pagi-pagi' hehe...

Ketemu spot kumpul, kita semua ngisi daftar hadir dan dapet pin dan sticker khas MB. yeaaayy... lumayan. Acara mulai diawali dengan orasi MC akhi Rizal, wah keren nih akhi masih muda speak-nya dah cakep di depan umum. Jempol deh buat akhi Rizal. oiya MB ini didirikan oleh akhi Andi, saya ga nyangka anak muda yang 'penampilannya' kaya akhi Andi ini punya gagasan keren mendirikan komunitas MB.

Selama acara saya pribadi bener-benar menuruti saran MC untuk 'mengkosongkan gelas' saya, saya anggap ini kali pertama saya ikut dan belum tau apa-apa, saya nyimak dan antusias ngikutin.

Saya pribadi suka kagum dengan anak-anak muda seperti Andi, Rizal dan teman-teman di MB. Ketika anak muda seusia mereka pacaran, kongkow-kongkow, pergaulan ga jelas mereka memulai aksi nyata untuk berdakwah - syiar islam dengan membentuk komunitas positif ini.


Di acara halal bi halal ini selain diisi sejarah singkat berdirinya MB, games, ta'aruf antar anggota juga diisi oleh tausiyah ustadz Akmal Sjafril, beliau adalah salah satu tokoh muda menggerak #IndonesiaTanpaJIL dan penulis beberapa buku diantaranya adalah Islam Liberal 101. Pada sesi beliau menyampaikan tema perang pemikiran yang dilakukan musuh-musuh islam.

Dipenghujung acara ditutup dengan sesi photo-photo dan recruitment pengurus baru MB. Oiya acara halal bi halal ini dihadiri Ratusan anak muda yang antusias dalam syiar islam. Semangat menjadi pribadi-pribadi muda islam.
Tausiyah ustadz Akmal Sjafril
Bunda Amira yang bikin heboh Suasana






















Serunya berkomunitas : Halal bi Halal Komunitas Muda Berdakwah Serunya berkomunitas : Halal bi Halal Komunitas Muda Berdakwah Reviewed by Taupik Widayanto on August 19, 2015 Rating: 5

No comments:

Recent

Powered by Blogger.